Cara Mengganti Tulisan Beranda (Home), Posting Baru (Previous) & Posting Lama (Nextpos)

Semua template blogger baik d0wnl0ad template premium maupun d0wnl0ad template gratis pasti anda tidak asing dengan Beranda (Home), Posting Lama (Previous) & Posting Baru (Newpost). Di artikel sebelumnya membahas tentang cara menghapus view mobile & web Version DISINI. Sebenarnya, tulisan tersebut bisa saja diganti dengan angka, seperti 1 2 3 .. Next. Namun, mengganti dengan angka anda harus memasang Script yang akan memperberat blog anda. Daripada anda menggantinya dengan angka lebih baik anda ubah saja tulisan tersebut sesuai keinginan anda.


Mengapa harus diganti? Bagi anda pengguna template responsive yang support mobile friendly tulisan: Beranda (Home), Posting Lama (Previous) & Posting Baru (Newpost) sangat mengganggu karena terlalu panjang. Akibatnya, saat dibuka di smartphone yang ukuran layarnya 480 kebawah akan terlihat tidak rapi. Untuk mengatasi hal itulah MasGugu membuat postingan ini agar tampilan mobile blog anda terlihat lebih rapi.

Bagaimana cara menggantinya? Silahkan anda gunakan cara edit template berikut ini. Masuk/ login dulu ke Blogger, kemudian pilih Template => Edit HTML. Pada kode yang banyak itu, klik disembarang tempat pada kode tersebut, kemudian tekan Ctrl + F pada PC anda, maka akan muncul kotak pencarian. 

Cara Mengubah Tulisan Posting Baru (Previous)
Setelah muncul kotak pencarian, silahkan anda copy kode ini, expr:title='data:newerPageTitle'><data:newerPageTitle/></a> lalu lalu paste-kan pada kotak pencarian, kemudian ENTER. Maka akan muncul seperti kode di bawah ini. Silahkan anda ganti sesuka hati anda tulisan "Posting Lebih Baru (Previous)" sesuai kebutuhan anda.

expr:title='data:newerPageTitle'><data:newerPageTitle/></a>
Keterangan: Posting Lebih Baru (Previous)

Cara Mengganti Tulisan Beranda (Home)
Setelah muncul kotak pencarian, silahkan anda copy kode ini, <a class='home-link' expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:homeMsg/></a> lalu lalu paste pada kotak pencarian, kemudian ENTER. Maka akan muncul seperti kode di bawah ini. Silahkan anda ganti sesuka hati anda tulisan "Beranda (Home)" sesuai kebutuhan anda.

<a class='home-link' expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:homeMsg/></a>
Keterangan: Beranda (Home)

Cara Mengganti Posting Lama (Nextpos)
Setelah muncul kotak pencarian, silahkan anda copy kode ini, expr:title='data:olderPageTitle'><data:olderPageTitle/></a> lalu lalu paste pada kotak pencarian, kemudian ENTER. Maka akan muncul seperti kode di bawah ini. Silahkan anda ganti sesuka hati anda tulisan "Posting lama (Next)" sesuai kebutuhan anda.

expr:title='data:olderPageTitle'><data:olderPageTitle/></a>
Keterangan: Posting lama (Next)

Oke selesai, silahkan anda komentar di bawah jika postingan ini Cara Mengganti Tulisan Beranda (Home), Posting Baru (Previous) & Posting Lama (Nextpos) di rasa kurang jelas. Semoga bermanfaat bagi semuanya. Terimakasih.

Cara Mengganti Tulisan Beranda (Home), Posting Baru (Previous) & Posting Lama (Nextpos) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Mas Gugu
Mas Gugu Updated at: 10:27 AM