Cara Mengatasi Masalah Blog Tidak SEO 100% di Chkme

Tips mengenai cara mengatasi masalah blog yang tidak SEO 100% pada situs cek seo  yaitu Chkme akan dibahas pada postingan berikut ini. Permasalahan yang dihadapi para blogger selain membuat postingan yang original dan berkualitas karena mampu mendatangkan pengunjung dengan tingkat persentase mencapai 70%. Nahh, untuk melengkapi artikel yang telah anda posting menjadi 100% diperlukanlah SEO. Banyak di internet yang menyediakan tutorial cara SEO, tetapi cara tersebut juga banyak yang tidak berhasil. Faktor penyebabnya sangat banyak seperti susunan template yang berbeda-beda sehingga membuat para blogger kesulitan melakukan editing template yang mereka terapkan. Selain itu, perlu pengalaman yang mahir untuk membuat blog anda menjadi SEO 100%.

Sebenarnya, postingan ini merupakan lanjutan dari 3 Cara Mudah Membuat Blog Jadi SEO di Chkme yang telah dibahas beberapa waktu yang lalu. Pada postingan tersebut, penulis berhasil membuat blog Mas Gugu ini menjadi 80% SEO. Nahh, dilanjutkan pada postingan ini sehingga SEO blog Mas Gugu bertambah menjadi 100%, Mantap dech pokoknya... Silahkan simak caranya di bawah ini.

Menghapus Icon Tak Penting

Icon Quick Edit (gambar pinsil untuk edit cepat) dan Icon Wrench (ikon obeng dan tang) biasanya muncul di Blog saat anda login atau sedang melakukan edit template. Nahh,, ikon Quick Edit (gambar pinsil) biasanya muncul di bagian akhir posting anda. Fungsi dari ikon Quick Edi itu sendiri adalah untuk memudahkan blogger mengedit postingan dengan cepat. Hanya dengan klik gambar atau ikon pensil, maka blogger bisa mengedit atau mengupdate postingan anda.

Ikon Wrench  tampil di setiap Gadget/Widget di sidebar. Fungsi dari ikon Wrench juga sama dengan ikon quick edit, yakni memudahkan blogger untuk mengedit widget di blognya. Masalahnya adalah, sebagian blogger merasa terganggu dengan ikon-ikon tersebut karena tidak terlalu penting. Padahal kita bisa mengedit widget dan posting langsung di dashboard langsung.

Usut demi usut ternyata icon tersebutlah menjadi biang keladi yang membuat blog kita menjadi tidak SEO Friendly 100%. Nahh,, dari pada memelihara penyakit dalam tubuh, lebih baik kita mencegah penyakit itu datang dengan cara menghapus sumbernya. Icon tersebut biasanya beralamat seperti ini: http://img1.blogblog.com/img/icon18_wrench_allbkg.png.

Tak hanya itu saja, ikon Quick Edit dan Icon Wrench ternyata juga yang membuat blog kita tidak Valid HTML, sehingga memang harus benar-benar dibasmi. Nahh,, cara Menghilangkan Ikon Quick Edit dan Icon Wrench di Blogspot sebagai berikut:
  • Login Blogspot anda = > Template  => Edit HTML
  • Cari dan hapus semua kode  <b:include name='quickedit'/>
  • Simpan (SELESAI).

Setiap kita menambahkan widget di sidebar atau di mana pun pada blog, maka Wrench Icon akan muncul, artinya kode <b:include name='quickedit'/> akan muncul pula di template kita. Untuk mengatasinya, setiap menambah widget kita harus menghapus kode itu juga demi SEO nya blog kita.

Untuk ikon Quick Edit yang bergambar pinsil, bisa juga dihilangkan dengan cara yang lebih mudah dan tidak ribet karena tidak perlu edti HTML template kita. Untuk menghilangkan ikon tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Login Blogspot anda = > Tata Letak
  • Pada Blog Post => pilih Edit
  • Simpan (SELESAI)
Optimasi Judul Gambar

Banyak para blogger yang membeli template dengan harga yang lumayan, ketika melihat demo-nya memang benar SEO Friendly 100%. Namun, setelah dibeli dan diterapkan ternyata jumlah SEO nya menjadi 70% sampai 80% saja. Alhasil membuat pembeli tidak merasa puas. Setelah dicek, ternyata hampir semua gambar di blognya tidak menggunakan deskripsi (Alt & Title Text). Maka, disarankan melakukan Optimalasi SEO Gambar Posting Blog, salah satunya mengisi Image Properties begitu selesai upload.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Masalah Blog Tidak SEO 100% di Chkme yang bisa anda coba dan langsung melihat hasil SEO-nya. Penulis sudah membuktikan sendiri cara ini sehingga berani membuat postingan pada blog ini yang bisa memberikan manfaat kepada yang membutuhkan. Termakasih...

Cara Mengatasi Masalah Blog Tidak SEO 100% di Chkme Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Mas Gugu
Mas Gugu Updated at: 5:41 PM