Pengertian Copy Paste (Copas)

Apa itu copy paste? Sebelu melangkah lebih jauh tengtang copy-paste, ada baiknya kita mengetahui dulu pengertian copy paste. Copy-paste berasal dari Bahasa Inggris dari kata copy (artinya salin) dan paste (artinya tempel). Jadi, Copy-paste adalah bukan minuman dan makanan (kopi dan pastel hehehe...), melainkan suatu tindakan yang menyalin suatu data kemudian menempel (meletakkannya) dalam suatu tempat sesuai dengan keinginan. 

Pengertian Copy Paste (Copas)

Istilah copy-paste memang paling sering digunakan untuk menyalin teks, tetapi juga digunakan dalam hal compare file tertentu. Dalam dunia modern saat ini, istilah copy-paste sering disingkat dengan “Copas” untuk mempermudah mengingatnya. 

Saking tenarnya kata-kata copas ini, banyak digunakan ketika seseorang tidak jadi meluapkan ide-ide mereka karena kedahuluan oleh orang lain, sehingga muncullah istilah kata "copas inspirasi" yang artinya menyalin ispirasi atau ide-ide yang seharusnya ia miliki.

Tak hanya inspirasi saja yang bisa di copas, kata-kata ini juga sering digunakan ketika style dan gaya hidup sehari-hari mereka diikuti atau ditiru oleh orang lain. Dan masih banyak lagi kata copas yang digunakan dalam masyarakat modern saat ini.

Pengertian Copy Paste di atas diharapkan dapat menjawab pertanyaan teman-teman tentang apa itu copas, dan penggunaan kata-kata tersebut dalam kehidupan masyarakat. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian, terimakasih...

Pengertian Copy Paste (Copas) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Mas Gugu
Mas Gugu Updated at: 2:16 PM