5 Cara Ampuh Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

5 Cara Ampuh Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog – Sampai saat ini masih banyak para blogger menggunakan Google Adsense sebagai publisher untuk menghasilkan uang tanpa modal yang besar, namun untuk memiliki akun Adsense memang tidaklah mudah karena cukup banyak para blogger yang gagal dalam mendaftarkan akun mereka ke Google Adsense meskipun telah beberapa kali mendaftar.

Hal ini dikarenakan situs yang dimiliki belum mematuhi kebijakan dari Google Adsense itu sendiri sehingga berakhir dengan penolakan. Padahal para blogger sebelum mendaftar sudah optimis akan diterima karena mereka sudah mempersiapkan secara matang dan hati-hati untuk terhindar dari pelanggaran kebijakan Google Adsense.

Google memang menjelaskan alasan mengenai penolakan akibat pelanggaran kebijakan tersebut namun penjelasannya bersifat umum yang harus dikaji lagi secara cermat dimana letak pelanggaran yang sebenarnya. Alasan penolakan google yang kurang spesifik inilah membuat banyak blogger pemula bingung tentang maksud dari pelanggaran tersebut.

Oleh sebab itu, sebeum melakukan pendaftaran Google Adsense anda harus mengetahui bentuk pelanggaran apa saja yang dialami blog anda sehingga selalu di tolak. Ada banyak cara untuk menemukan kesalahan atau pelanggaran kebijakan yang bisa anda gunakan.

Bentuk-Bentuk Pelanggaran Kebijakan Google Adsense
Di bawah ini ada beberapa bentuk pelanggaran yang bisa anda jadikan sebagai referensi sebelum mendaftar Google Adsense sebagai berikut:

a. Apabila dalam postingan anda menggunakan gambar, hindari sebisa mungkin menggunakan gambar yang bersifat p0rn0grafi atau yang berbau c@bul dan gambar sejenis lainnya.

b. Postingan anda mengandung sebuah link yang menuju ke salah satu situs Dew@sa, baik berupa link gambar, link iklan, maupun text tautan link.

c. Situs anda mengandung hal-hal yang melanggar hak cipta seperti menyediakan link d0wnl0ad dengan seri@l number secara gratis.

d. Blog anda berisi penyalahgunaan kebijakan Google misalnya seperti membuat postingan untuk mend0wnl0ad vide0 di y0utube secara gratis atau anda membuat postingan cara d0wnl0ad aplikasi di Google Play Store secara gratis dan sebagainya.

e. Melakukan Copy Paste pada blog orang lain yang sangat melanggar kebijakan Google Adsense dan Pedoman Google Webmaster Tools serta bersifat illegal, tidak beretika sekaligus memalukan.

f. Postingan anda membahas tentang perjudlan, menont0n atau Stre@ming fiIm gratis dan semacamnya yang bersifat merugikan orang lain.

g. Postingan anda mengandung penggunaan 0bat terlarang seperti n@rkoba, her0in, dan 0bat sejenis lainnya.

h. Dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar pelanggaran kebijakan Google di bawah ini.

Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense

Bagaimana Solusi Menemukan Pelanggarakan Kebijakan Google Adsense di Blog?
Agar ketika anda mendaftar anda langsung diterima oleh Google Adsense maka anda harus menemukan apa penyebab pelanggaran kebijakan Google pada blog anda sehingga situs anda aman dari masalah yang menyebabkan penolakan Andsense.

Memahami pelanggaran kebijakan Google memang tidak mudah dilakukan dan diperlukan niat serta usaha yang cukup. Terkadang kesalahan-kesalahan kecil seperti ada kata-kata keyword yang tidak disukai Google ternyata ada pada postingan anda.

“Untuk memahami segala hal yang berkaitan dengan macam-macam pelanggaran anda bisa baca FAQ Google adsense

Untuk menemukan kata-kata keyword yang melanggar kebijakan, ternyata Google telah menyiapkan solusi sederhana tentang bagaimana cara menemukan pelanggaran kebijakan yang ada pada postingan anda, caranya sangat mudah yakni sebagai berikut:

5 Cara Ampuh Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

1. Silahkan anda buka menu pencarian Googe yakni www.google.com lalu klik enter pada browser PC atau bisa juga dilakukan pada HP.

2. Selanjutnya silahkan anda ketik pada pencarian Google seperti ini: site:nama_blog_anda.blogspot.com lalu berikan spasi dan ketik kata-kata yang melanggar kebijakan Google Adsense.

Misalnya: saya ingin mencari kata Dew@sa pada blog saya yaitu Mas Gugu, maka saya akan menulisnya sebagai berikut: site:masgugu.blogspot.com dew@sa lalu tekan enter atau tekan tombol cari. Maka akan muncul daftar postingan saya yang melanggar kebijakan.

3. Jika ketemu apa yang harus dilakukan? Tetaplah tenang dan jangan panik meskipun anda telah melanggar kebijakan Google karena ada solusinya. Caranya adalah sebagai berikut:

a. Jika postingan yang anda miliki tidak melanggar kebijakan Google namun ada kata-kata keyword yang mengandung pelanggaran maka anda hanya cukup mengganti kata tersebut dengan symbol seperti yang saya lakukan pada kata Dew@sa atau menghapus kata tersebut dan menggantinya dengan kata-kata yang lain namun masih memiliki arti yang sama.

Setelah anda melakukan perbaikan kata-kata di atas, silahkan fetch as google menggunakan Google Webmaster Tools agar Google Bot dapat segera melakukan recrawl atau meng-index kembali terhadap postingan yang anda update.

b. Jika isi postingan yang anda miliki memang benar-benar membahas hal yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, maka anda harus menghapus postingan tersebut saat itu juga. Cara penghapusan postingan yang baik dan benar adalah melalui Google Webmaster Tools.

4. Bagaimana jika kata Dew@sa tidak ketemu? Ketika anda praktekkan cara di atas namun tidak ada muncul atau pencarian Not Found artinya blog anda bebas dari pelanggaran kata Dew@sa tersebut. Langkah selanjutnya anda cari lagi kata-kata lain yang melanggar kebijakan Google.

5. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ketik kata-kata di bawah ini pada blog anda, jika ketemu langsung ganti atau hapus kata-kata tersebut pada postingan anda.

Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense 2

Berdasarkan pengalaman teman saya, ia pernah mendapat teguran langsung dari Google karena membahas cara d0wnl0ad vide0 di y0utube, karena dari kontennya juga sudah tidak sesuai dengan kebijakan mendukung penyalahgunaan produk google, maka terpaksa ia menghapus postingan tersebut.

Demikian postingan sederhana tentang 5 Cara Ampuh Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog, yang bisa anda terapkan pada blog anda. Silahkaan share jika postingan ini bermanfaat, akhir kata salam hangat dari www.masgugu.blogspot.com, dan terimakasih telah berkunjung.

5 Cara Ampuh Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Mas Gugu
Mas Gugu Updated at: 7:35 AM