Cara Aman Melihat Blog Sendiri Agar Statistik Tidak Dihitung

Para blogger master tentu sudah mengetahui hal ini dimana ketika kita membuka blog sendiri maka secara otomatis akan tercatat langsung oleh statistik Blogger.com sehingga sangat berbahaya jika kita membuka blog sendiri secara menerus karena kemungkinan akan terdeteksi spam oleh Google.

Tentu kita harus mencari cara yang aman agar data statistik tersebuttidak direcord oleh Blogger.com sehingga blog kita dikenal sebagai penulis yang baik dan bersahabat dengan mesin pencari. Ternyata pihak Blogger sendiri telah menyediakannya dalam menu pengaturan, berikut ini langkah-langkahnya:

1) Login ke Blogger lalu pergi ke menu Pengaturan Statistik, kemudian kalian klik yang di kotak warna merah yang bertuliskan "Mengelola pelacakan tayangan halaman Anda sendiri" seperti gambar di bawah!

Cara Aman Melihat Blog Sendiri

2) Setelah kalian klik link tersebut, maka akan terbuka jendela baru seperti gambar di bawah! Kemudian kalian cukup centang saja pada kotak bertuliskan "Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini" seperti contoh pada gambar.


3) SELESAI dan kini setiap kamu membuka blog sendiri tidak akan dihitung statistiknya oleh Blogger.com sehingga blog kamu sekarang lebih aman dari sebelumnya.

Baca juga artikel terkait lainnya di bawah! Demikianlah Cara Aman Melihat Blog Sendiri Agar Statistik Tidak Dihitung yang bermanfaat bagi para Blogger khususnya newbie. Salam anget dari masgugu dan terimkasih...

Cara Aman Melihat Blog Sendiri Agar Statistik Tidak Dihitung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Mas Gugu
Mas Gugu Updated at: 7:21 AM