Dampak Positif dan Negatif Artikel Copy Paste (Copas)

Banyak para blogger pemula (newbie) yang belum mengetahui apakah dampak positif dan negatif bagi blog mereka jika artikel sering copy paste (copas) dari blog orang lain. Karena ingin memposting banyak artikel, kebanyakan dari mereka selalu memilih cara instan dengan cara copy paste.

Dampak Positif dan Negatif Artikel Copy Paste (Copas)

Sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya kita ketahui lebih dulu apa itu copy paste. Lihat disini Pengertian Copy Paste untuk memahami lebih jauh tentang definisi copy-paste artikel, serta apa saja peraturan yang harus dipatuhi jika ingin copas artikel orang lain.


Dampak Positif Copas
Tak perlu ribet membuat artikel
Artikel blog cepat banyak
Tak perlu waktu lama
Blog lebih cepat terkenal
Menghemat uang
Tak pusing pilih artikel

Mari kita bahas satu per satu, pertama yakni "Tak perlu ribet membuat artikel". Sudah pasti, kan tinggal copas aja jadi tak perlu susah payah lagi. Kalau sudah tinggal copas doang, pasti jumlah "Artikel blog juga cepat banyak". Untuk melakukan hal itu tentunya "Tak perlu waktu yang lama" untuk memperkenalkan blog di mata pengunjung karena kita pasti sering share, dan membuat "Blog lebih cepat terkenal" bahkan dengan bisa "menghemat uang" karena tak perlu memakan kuaota yang banyak untuk mendapatkan sebuah artikel yang berkualitas sehingga membuat kita "Tak perlu pusing".


Dampak Negatif Copas
Blog kemungkinan besar akan di banned google
Blog sulit terindex oleh search engine
Mengarahkan kita menjadi seorang blogger yang pemalas
Kurang kreatif
Google akan menilai blog Anda kurang bagus dan jelek
Sulit untuk mendapatkan Page Rank dari Google
Tidak disukai sesama blogger
Blog tidak akan pernah berkembang
Musuh bertambah
Dilaporkan sehingga blog dihapus permanen


Sebelum melakukan copas kita hendaknya mengetahui apa dampak yang ditimbulkan. Jika kita mengcopas dengan menyertakan SUMBER link aktif, maka blog kita akan aman-aman saja. Namun, jika kita mengcopas tidak menyertakan sumber link yang aktif, sudah pasti Google akan merayapi artikel kita dengan mesin Google Boot andalannya, kemudian Google memberikan penilaian yang buruk terhadap citra blog. Jika citra blog buruk tersebut melonjak terus, maka pihak Google akan melakukan banned terhadap blog, dan Google akan menghapus blog kita selama-lamanya secara permanen. 

Selain itu, jika kita selalu mengandalkan copas, maka hal itu justru akan menenggelamkan kreativitas kita. Jika sudah tidak memiliki kreativitas, jangankan membuat banyak artikel, bahkan untuk membuat satu artikel saja akan sangat sulit. Wasiwa merekomendasikan, lebih baik kita membuat artikel yang sederhana dengan memposting satu bulan sekali daripada memposting setiap hari tetapi artikel tidak berkualitas. Yang paling penting adalah karya seni menulis itu kita buat sendiri.


Jika sering copy-paste, dampak psikologis sudah pasti akan di alami si pembuat blog tersebut. Si pembuat blog tidak akan sayang pada blog yang telah ia buat dan dia juga tidak merasakan kepuasan akan apa yang telah ia posting meskipun banyak, karena ia sadar bahwa itu bukan karya aslinya, melainkan karya orang lain.

Harapan Mas Gugu, teman-teman yang sudah mengetahui hal ini untuk tidak melakukan copas lagi terhadap artikel orang lain karena akan merusak citra nama anda di masyarakat atau teman-teman anda, dan blog anda juga terksan buruk di mata Google. Hindari sebisa mungkin agar anda tidak melakukan copas demi kebaikan diri sendiri dan orang lain.

Demikianlah postingan ini Mas Gugu akhiri, jika ada pertanyaan mengenai Dampak Positif dan Negatif Artikel Copy Paste (Copas), silahkan bubuhkan saya melalui komentar di bawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih,,,

Dampak Positif dan Negatif Artikel Copy Paste (Copas) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Posted by Mas Gugu
Mas Gugu Updated at: 11:20 AM